pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Minggu, 04 November 2018

turut menjaga laut

KAMI


TURUT MENJAGA LAUT

Abarasi di laut dan  pantai kecamatan Palang menjadi perhatian khusus bagi lembaga peduli lingkungan eL-SAL Indonesia. Bekerja sama dengan  Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), eL-SAL Indonesia juga menggandeng lembaga-lembaga pendidikan di kecematan Palang, menggagas penanaman ponon mangrove dan juga cemara di pantai desa Karangagung dan desa Leran Kulon, sebagai wujud kepedulian tentang abrasi laut yang terjadi sepanjang pantai kecamatan Palang.

Hari Rabu 31 Oktober 2018, beberapa lembaga yang telah diorganisir oleh eL-SAL Indonesi, bekumpul di SMK Negeri 1 Palang untuk mengikuti sesi pembukaan penanaman pohon mangrove di pantai desa Karangagung dan pantai desa Leran Kulon.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan bupati Tuban, perwakilan dari Exon Mobil Cepu Limited (EMCL), Perwakilan camat Palang, Kelpala Desa, Glodog, Palang, Karangagung dan Leran Kulon, juga Perwakilan Lembaga-lembaga yang ikut serta dalam program ini.

Pada Pembukaan yang diisi pidato dan orasi, juga diisi dengan penampilan-penampilan, mulai dari feshion show dan tari-tarian juga Musikalisasi Pusisi teatrikal, yang sempat membuat para undangan terharu dengan penampilan aktor yang berperan sebagai orang yang penduli lingkungan, dengan berpenampilan manusia berlumuran lumpur, yang ingin menghidupkan tanaman yang sudah mengering.
Setelah sesi pebukaan, kami para peserta, diangkut dari SMK Negeri 1 Palang, menggunakan mobil angkutan umum, stiap satu mobil satu lembaga,  menunuju pantai desa Karangagung turun di pemakaman desa Karangagung, selanjutnya berjalan menuju pantai (sebagai mana telah kami tulis sebelumnya https://ipmmtsmutupalang.blogspot.com/2018/10/kompak-dengan-tni.html
 

Sesampainya di pantai desa Karangagung, kami memulai dengan membersihkan sampah, dan kemudian secara berkelompok, kami mulai menanam mangrove, masing masing kelompok menanam sesuai dengan arahan dari masing masing pimpinan.

Bersambung........

ditulis oleh : Arofah Salvinas
Kabid PIP
Kelas : IX



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar