pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Selasa, 20 November 2018

serius tapi santai


SANTAI TAPI SERIUS
SERIUS TAPI SANTAI

Rabu, 21 November 2018, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat mempengaruhi tercapainya target kurikulum, atau target tersampaikannya pelajaran kepada siswa, sehingga para guru akan memutar otak bagaimana sedapat mungkin agar pelajaran yang disampaikan akan mudah difahami oleh murid, dan tercapai target yang diharapkan.

Banyak hal yang mempengaruhi tercapai atau tidak tercapainya target kurikulum.

 Pertama faktor internal siswa, Faktor yang berasal dari dalam diri siswa sendiri meliputi dua aspek, yakni aspek psikologis (bersifat jasmaniah) dan aspek fisiologis (yang bersifat rohaniah).

Kedua adalah faktor eksternal siswa, Faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar diri siswa yang meliputi dua faktor, yakni faktor lingkungan, baik lingkungan alami maupun lingkungan sosial, dan faktor instrumental. Faktor instrumental ini meliputi kurikulum, program, sarana dan fasilitas, guru atau tenaga pendidik.

 Pada hari Rabu, jam pelajaran ke-5, siswa-siswi  MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, kelas VII-B, saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, mereka ada yang duduk di bawah pohon, ada yang santai-santai berbaring tengkurap, di teras kelas mereka, sambil tetap mengerjkan kegiatan yang ditugaskan oleh gurunya.

Sesekali mereka berdiri, atau bangkit untuk mengambil alat tulis ke dalam kelas, kemudian kembali ke tempat semula. Sepertinya sangat menyenangkan, meski mereka santai, tapi tetap serius dengan pelajaran yang sedang berlangsung.

Kali ini mereka sedang belajar pelajaran al Qur-an dan al Hadits, tampak di hadapan mereka masing masing, sebuah al Qur-an dan buku tulis.

Bapak Mafi Asy’ari,,S.P.d.I,  pengampu mata pelajaran al Qur-an dan al Hadits, sesekali memberikan pengarahan, dan menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh para siswa, atau memberi arahan kepada siswa yang dirasa belum faham dengak pelajaran tersebut.

Semoga hari ini, pelajaran akan tersampaikan dengan baik, sehingga target kurikulum dapat tercapai sebagaimana yang dicencanakan oleh Bapak Guru, dan MTs Muhammadiyah 1 Karangagung Palang.



Redaksi 
PR.IPM MTs Mutu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar