pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Selasa, 13 November 2018

siap adiwiyata

 MTs MUHAMMADIYAH 1
SIAP ADIWIYATA

Sebagai kelanjutan dari pelatihan Sekolah Adiwiyata, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 oktober 2018, atas prakarsa dari lembaga peduli lingkungan eL-SAL Indonesia, yang bekerja sama dengan Exxon Mobil Cepu Llimited (EMCL), PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung memulai dengan merapikan tanaman yang pernah ditanam dan juga menambah tanaman baru.

Hijau itu sehat, demikian selogan yang diteriakkan dalam pelaskanaan Penghijauan di Pantai Palang beberapa hari lalu, oleh PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, sebagai peserta penghijauan tersebut.

Bersama dengan Ibu Lilis Karayawati, Sisiwa-siswi MTs saling bahu-membahu membenahi tanaman yang ada di Seputar Halaman madrasah, dimulai dari pembersiahan, penyiangan tanaman yang telah mengering, kamudian menggatin dengan tanaman baru yang dimulai dari pencampuran tanah dengan sekam padi dan pupuk, mengklasifikasi tanaman, sampai penanaman dan peletakanan tanaman.

Hal ini dimaksudkan agar tanaman akan mudah dalam perawantan, memisahkan antara tanam yang memerlukan banyak air atau cukup air, antara tanaman yang membutuhkan banyak penyinaran matahari, dan lain-lain.

Menjadwal secara berkala, saat penyiraman, memperhatikan pertumbuhan tanaman yang telah ditanam, membagi tugas penjagaan dan penyiraman dari tiap kelas, membagi tugas berdasarkan klasifikasi tanaman.
Semoga tanaman yang ditanam akan tumbuh sehat sebagaimana harapak kami, dan MTs Muhammadiyah 1 Karangagung dapat mencapai cita-citanya sebagai madrasah yang hijau dan sehat.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar