pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Selasa, 30 Oktober 2018

Seminar Keputrian


 IPMawati BERKEMAJUAN


Mengadakan Seminar Keputrian


Senin 22 oktober 2018, siswi-siswi MTs Muhammadiyah 1 Karangagung melaksanakan acara “SEMINAR KESEHATAN KEWANITAAN” 

PADA PUKUL 12.00 WIB. Sangat penting bagi seorang perempuan untuk mengetahui kesehatan pada dirinya masing-masing, hal-hal yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan. Seperti melakukan pergaulan bebas (free sex),minum-minuman narkoba dan yang lain.

Sehingga menyebabkan perilaku yang buruk, pun berdampak tidak baik bagi kesehatanya. Misalnya : seorang perempuan berganti-ganti pasangan itu akan menyebabkan penyakit HIV/AIDS,, lalu bagaimana jika mereka sudah terjangkit penyakit HIV?? Mereka tidak akan sembuh dari penyakit yang diderita karena penyakit seperti itu sangatlah sulit disembuhkan

Apakah penyakit tersebut dapat menular??? Tidak, jika si penderita tidak melakukan hubungan suami isteri.

Next,, pada acara tersebut pemateri yang menjelaskan adalah dari pihak pukesmas Palang, mereka menyampaikan tentang hal pribadi seorang perempuan, jika ada hal seperti ini kami harus melakukan ini ini dan ini!!! Supaya kita tetap sehat supaya menjaga harga martabat seorang perempuan. Setelah menjelaskan semuanya, mereka (pihak pukesmas) yang diutus ke madrasah (bu luluk) menunjukan sebuah video tentang kenakalan-kenakalan remaja sekarang ini, sehingga mereka terjangkit penyakit HIV sampai meninggal dunia!!! Hanya sisa tulang tulang yang dbungkusi oleh kulit yang dihuni lintah-lintah yang sangat menjijikan. 
Melihat video tersebut mengakibatkan salah satu siswi madrasah menangis terseduh-seduh karna ia teringat dengan pamannya dulu yang pernah melakukan hal-hal tersebut, tapi Alhamdulillah sekarang tidak melakukan hal-hal seperti itu. Dari acara ini “BAGI SEORANG PEREMPUAN “  harus mengambil hikmahnya agar tidak melakukan yang tidak baik.


Penulis : Ufifah Indah Fari Wangsa
Ketua Umum  IPM
Kelas IX













Tidak ada komentar:

Posting Komentar