pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Senin, 22 Oktober 2018

ngantri finger print


Ngantri FINGER PRINT
Kehadiran siswa di madrasah sangat penting demi terlaksnanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, sehingga untuk menertibkan kehadiran siswa, di MTs Muhamadiyah 1 Karangagung harus menyediakan alat Scanner Finger Print.


S
etiap Hari siswa siswi MTs baik saat baru datang di madrasah maupun akan meninggalkan madrasah, berjajar rapi mengantri demi memdapatkan giliran untuk mencetak jarinya di mesin scann finger, mereka berdiri secara acak, bukan berdasarkan jenis kelamin atau tingkatan kelas, kadang ada siswa yang dengan sengaja mendahului teman, untuk mendapatkan giliran scann yang paling duluan.
Mesin Scann Finger di MTs digunakan untuk mencatat kehadiran siswa-siswi MTs, sehingga akan mudah diketahui siapa saja yang hari ini tidak hadir di Madrasah atau membolos.
Mesin Scann Finger juga digunakan saat siswa siswi meninggalkan Madrasah, hal ini agar dapat diketahui jam berapa siswa-siswi MTs meniggalkan madrasah.
Pada masa yang akan datang, Mesin scann finger di MTs akan dikembangakan sebagai alat untuk melaporkan kepada Wali murid tentang kehadiran putra-putri mereka, yakni dengan menyambungkan mesin  scann dengan internet, kemudian dari internet akan mengirimkan pesan singkat kepada Wali murid melalui nomor HP yang sudah di sambungkan sedemikian rupa, sehingga orang tua dapat mengetahui dari jam berapa dan sampai jam berapa siswa di madrasah.
Kadang juga ada siswa yang tidak men-scann jarinya karna alasanya malas. Padahal kalau siswa siswi yang tidak menscann jarinya maka dianggap tidak masuk madrasah. Kadang siswa siswi yang terlambat disuruh untuk mengaji di depan kantor terlebih dahuu untuk menunda men-scann jarinya.



Seiring berjalannya waktu, semoga MTs kita semakin baik dari hari ke hari, dari berbagi sisi.

By. Prastyo
Bendahara Umum IPM
Kelas IX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar