pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Rabu, 17 Oktober 2018

Menghadiri Undangan PD IPM Tuban

 Menghadiri Undangan IPM Daerah Dengan Seragam Baru

Ada yang berbeda dalam kegiatan kali ini, tepatnya hari Ahad tanggal 12 Agustus 2018, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTs Muhammadiyah 1 Karangagung menghadiri undangan DISKUSI IPMAWATI yang diselenggarakan oleh PIMPINAN DAERAH IKATAN PELAJAR  MUHAMMADIYAH TUBAN.



S
abtu malam menjeleng tidur, sudah memilih-milih, celana, rok, baju, kerudung apa yang akan dipakai besok. Menjelang akan tidur HP di-charge, bahkan sampai memastikan apakah HP benar-benar sudah charging, baru kemudian beranjak tidur, walau ada sebagian yang tidak bisa tidur tuuu.... Lho..ada apa gerangan?...e..ee..eee.... ternyata ada yang mau menghadiri undangan di Tuban too.... jadi harus tampil perfecto..... gituuu...c.e.r.i.t.a.n.y.a..... J
Di pagi buta suara HP sudah berisik mulai ba’da subuh, dari sambungan group sampai sambungan pribadi, yang biasanya jam 06  baru bangun tidur, kali ini alamr HP dipasang tepat jam 04.00 (mungkin sebelum adzan subuh J) cek sana cek sini... periksa sana periksa sini memastikan kelengkapan. Adzan baru saja berkumandang, sudah menuju kamar mandi, tapi sebelumnya HP dilihat lagi untuk memastikan jam, takut jangan sampai ketinggalan..baru kemudian menuju kamar mandi. Kali ini benar benar mandi, kalau hari hari biasa hanya cuci muka, atau berwudhu saja... J J. Saat mandipun benar-benar memakai sabun, diratakan seluruh tubuh dibasuh, memastikan jangan sampai ada bagian tubuh yang tidak terkena sabun. Selesai mandi shalat subuh, langsung berdandan di depan kaca, dimulai deri cream, bedak dan seterusnya corat sana coret sini, sampai kelihatan kinclong wajahnya, sambil berdandan dilihatlah HP, dan waktu telah menunjukkan jam 06.00... “waduhh sudah jam enam ni harus buru buru...” barulah keluar kamar, tidak lupa memakai jaket baru...Cie... ciee...J tapi ada juga yang jaketnya hanya ditenteng dengan tangan kiri saja, karena masih malu-malu memakainya.
Bergegas keluar rumah, tidak lupa berkali-kali meng-jam teman-teman via WhatsApp Messenger¸ dengan berbagai pesan pendek..... “wes brangkat”... “gung”... ”awakmu tok ndi?”... ”ngko dsek”...”aku nk gerbang MI” .... ”gak oleh lelet oke”... “iyo mbk la kumpule nk ndi”....”kumpule ngarep MI sing cah ngaglek”....”iyo mbk”....”jam 7 tes ws tok MI” ...”La nek glodog?”...”Suntama kono” .... dan lain lain.
Waktu menunjukkan jam 06.40, beberapa sudah berkumpul di depan gerbag MI, dan beberapa lagi sudah ada di depan Bek Suntamah penjual Tahu Lontong Glogdog City, sesekali melongok ke arah jalan saat ada mobil melintas, dalam hati berkata, “o... ini mobilnya..” ternyata tidak... sekali lagi melongok ke arah timur melihat mobil penjemput... barulah muncul mobil yang ditunggu tunggu berhenti di depan gerbang MIM 1 Karangagung .... “Ayo......”  suara dari dalam mobil, kemudian satu demi satu dari para anggota IPM memasuki mobil. Kemudian mobil melaju melanjutkan tempat penjemputan berikutnya, yakni di depan warung Bek Suntamah Glodok.
Setelah dipastikan semua yang akan menghadiri undangan naik ke mobil, berangkatlah mobil menuju arah Tuban. Hari itu yang diutus untuk menghadiri undangan adalah Queen Sila Banowati, Putri Ayuni Umairoh, Imelda Amelia Wati, mereka itu mewakili IPM kita untuk menghadiri undangan “DISKUSI IPMAWATI” sedangkan ada beberapa yang turut meramaikan acara tersbut, yakni alumni dari pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis, yang diadakan di Rengel beberapa minggu sebelumnya, yaitu Ufivah Indah Fari Wangsa, Sab’atun Qomariyah, Arofah Salvinas, Amanda Dwi Arianti, Sabilal Ar Rosuli, dan semestinya ada satu lagi yaitu Prastyo, tapi sayang karena ada suatu hal, sehingga Prastyo tidak bisa mengikuti undangan tersebut.
Kurang lebih 15 menit kemudian, sampailah para undangan itu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tuban tempat dimana diskusi itu akan digelar. Ada yang mepersilahkan masuk, kemudia kami mengisi daftar hadir, dan mendapatkan sneck. Kemudian kami naik ke lantai dua gedung tersebut yang merupakan ruang aula dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Daerah Tuban.
Ada kejadian unik yang membuat kami merasa bangga menjadi anggota PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, yaitu pada saat kami bertemu dengan pimpinan daerah, ada salah satu dari mereka yang berkata “MasyaAllah ... IPM MTs sudah punya seragam sekarang...”... Ciee...ciee......
Begutlah berita dari ruang redaksi PR. IPM MTs M-1 Karangagung, semoga segala kegiatan akan bermanfaat di hari-hari hari kemudian.
Nuun wal Qalami Wama Yasthuruun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar