pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Kamis, 18 Oktober 2018

Jangan Lupa Sarapan



JANGAN LUPA SARAPAN, YA?
Alasan terburu-buru, hingga tidak terbiasa memulai hari dengan sarapan membuat sebagian orang melewatkan sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.


Salah satu manfaat sarapan pagi adalah sebagai sumber energi. Layaknya mobil, Anda butuh juga “bahan bakar” untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong. Ini menjadi alasan mengapa sarapan sangat penting dalam memulai hari Anda.
Orang dewasa yang secara teratur sarapan sehat setiap pagi, lebih mungkin mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol. Sedangkan sarapan sehat yang dilakukan secara rutin oleh anak-anak bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik, serta membuat anak jarang absen di sekolah.
Setiap hari siswa siswi mts muhammadiyah 1 karangagung melakukan kegiatan sarapan pagi , mereka melakukan sarapan seusai kegiatan mengaji pada pukul 07.15 sampai waktu apel pagi dilaksanakan, merka memilih tempat favorit mereka sendiri, ada yang di kelas , ada yang di kantin, ada yang di halaman, ada yang didepan perpustakan, bahkan ada didepan kartor IPM, dan ada juga didepan musholah, waduuh… mereka menyebar kemana-mana ya…?
Cara makan mereka pun  penuh canda tawa dan penuh dengan pembicaraan , padalah menurut adab makan dan minum, harusnya dengan tenang, tidak berbicara.  Meraka ada yagg membawa bekal dari rumah dan ada yang membeli di kantin. Setiap hari mereka selalu sarapan sebab apa ? biar badan kita sehat dan tdk mudah sakit. Tapi ada juga yang tidak makan karena mereka ada yg sudah makan di rumah. Jadi sebab itu kita semua itu harus makan  jangan sampek kita tdk makan nanti kalian kalau tidak makan akan gampang terkena penyakit  (ipm-awati)



Oleh : Queen Sila Banowati
Kabid. IPMawati
Kelas : VIII-B



Tidak ada komentar:

Posting Komentar