pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Minggu, 28 Oktober 2018

kompas-pm


Mengikuti
PELATIHAN KOMPAS-PM
(KOMANDO PASUKAN KHUSUS PELAJAR MUHAMMADIYAH)


KOMPAS-PM, Komando Pasukan Khusus Pelajar Muhammadiyah, demikian nama pelatihan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur, Pelatihan yang melibatkan melibatkan peserta dari beberapa kabupaten di Jawa Timur ini dimaksudkan untuk menggembleng pelajar yang disiapkan menjadi pasukan khusus pelajar.

Pelatihan KOMPAS-PM yang diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten di Jawa Timur, diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Ponorogo, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Jum’at, 26 Nopember 2018 pukul 13.00 ba’da menunaikan Shalat Jum’at, dua orang peserta yang didelegasikan oleh PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 Karanggung untuk mengikuti pelatihan tersebut, telah siap dengan kelengkapan dan perlengkapan, menunggu mobil yang akan mengangkut ke tempat pelatihan.

Karena dari Pimpinan Cabang IPM Palang menyediakan kendaraan untuk mengangkut para peserta yang berasal dari kecamatan Palang untuk berangkat bersama, maka dari setiap-tiap peserta menunggu di ranting masing-masing untuk dijemput dan kemudian berangkat menuju tempat pelatihan secara bersama.
Dalam kesempatan ini PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 mendelegasikan dua personel, yakni  Rahmatin Izza Asri, siswa kelas VIII-B kebetulan juga merupakan staff IPM yang menjabat sebagai anggota bidang PIP. Sedang yang seorang lagi adalah Fijar Rizky Pangestu, Siswa kelas VIII-A.

Meskipun pada awalnya Rahmatin Izza Asri ini merasa berat untuk mengikuti pelatihan ini, dengan alasan takut tidak kerasan saat di tempat pelatiha, atau takut tidak ada teman perempuan, Alhamdulillah dengan kesadaran akan pentingnya pelatihan ini akhirnya Izza bersedia berangkat mengitkuti pelatihan.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018 sampai hari Ahad tanggal 28 Oktober 2019, membekali peserta dengan berbagai latihan fisik maupun mental.
Semoga dengan ilmu yang telah didapat dari pelatihan tersebut, dapat bermanfaat bagi diri peserta khususnya dan bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggal, termasuk PR.IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung.


Redaksi PR. IPM.MTS MUTU









Tidak ada komentar:

Posting Komentar