pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Rabu, 17 Oktober 2018

Mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis



IPM kita Mengikuti Pelatihan Jurnalis dan Desain Grafis
Jurnalis atau Journalis tentunya tidak pernah terbayang di fikiran kita tentang Jurnalis, sungguh ada seribu pertanyaan di dalam benak kita, apa itu jurnalis?. Desain Grafis, sama juga, kalimat itu sepertinya asing di telinga kita. Sebuah Pelatihan yang  diselenggarakan oleh PIMPINAN DAERAH IKATAN PELAJAR  MUHAMMADIYAH TUBAN di SMP Muhammadiyah 2 Rengel.



P
enasara, demikianlah kata yang ada dalam benak kami, karena belum pernah tahu apa sebenarnya Pelatihan Jurnalis dan Desain Grafis itu. Jangankan mengiktui pelatihan, bahkan sebagian dari kami, kata jurnalistik saja mungkin baru dengar kali ini J
Hari itu Senin pagi, Tanggal 9 Juli 2018 kami harus berkumpul di tempat yang telah ditunjuk oleh Pimpinan Daerah IPM Tuban, karena kali ini transportasi disediakan oleh panitia penyelenggara, sehingga harus dikoordinasi oleh masing masing Cabang untuk pemberangkatan menuju ke tempat pelatihan, maklumlah kalau harus mengumpulkan ranting se-Pimpinan Daerah, pastilah berjauhan, sehingga harus ada pembagian wilayah penjemputan. Tentunya satu keberuntungan bagi kami, karena sebetulnya kalau disuruh berangkat ke tempat pelatihan sendiri, pastilah tidak berani, takut nyasar karena belum mengerti dimana itu SMP Muhammadiyah 2 Rengel, jadi kami sangat bersyukur sekali karena disediakan transportasi oleh panitia penyelenggara, dan kami tinggal berkumpul tepat waktu.


Nah... Kebetulan kali ini yang ditunjuk oleh Pimpinan IPM Cabang Palang sebagai tempat berkumpulnya peserta Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis  adalah Rantin IPM Cendoro, sehingga kami dari peserta rombongan PR IPM MTs Muhammaidiyah 1 Karangagung, yang bernaung di bawah Pimpinan Cabang IPM  Palang harus berkumpul juga di sana.
Agar tidak tertinggal rombongan Cabang Palang, maka kami dari PR IPM MTs harus berangkat lebih pagi menuju ke PR IPM Cendoro, tapi Setiba di tempat berkumpul, ee .... ternyata kami perseta pertama yang tiba di tempat berkumpul, semua belum pada kumpul, termasuk PR IPM Cendoro sendiri, sehingga kami harus menunggu, kebetulan juga dari PR IPM kita juga ada perserta yang belum sampai di tempat berkumpul, jadi berung juga kami bisa santai santai dulu.
Beberapa saat kemudian, rombongan dari Pimpinan Cabang Palang pada datang satu demi satu, dan berikut mobil yang akan mengantar kami.
Setelah semua dirasa telah hadir semua, maka naiklah kami para rombongan satu persatu ke mobil, berangkatlah kami menuju tempat pelatihan.
Dengan berbekal 2 buah laptop yang kami pinjam dari MTs, dan kelengkapan pakaian secukupnya karena pelatihan kali ini dijadwalkan 2 hari berangkatlah kami bersama rombongan, Dari PR IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, mengutus 3 orang untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik dan 3 orang mengikuti Pelatihan Desain Grafis, sebagaimana petunjuk yang kami baca pada Proposal yang dikirim beberapa hari lalu.
Sesampainya di tempat pelatihan, kami bertemu dengan teman-teman dari pimpinpin ranting IPM se-Daerah Tuban, dan tentu saja panitia penyelenggara yakni Pimpinan Daerah IPM Tuban.
Alhamdulillah sesi demi sesi jadwal pelatihan telah kita lewati, berbagai ilmu tentang jurnalistik dan desain grafis telah kita dapati, yang mulanya kami tidak tahu, kini jadi semakin tahu. Tapi sayangnya laptop yang kami bawa dari rumah tidak terpakai, karena rata-rata para peserta hanya kebanyakan menggunakan HP untuk alatnya, sehingga kamipun harus menyesuaikan dengan para peserta lain, memakai HP (Hand Phone)
Besar harapan kami, semoga dengan pelatihan ini dapat berguna dan lebih memajukan lagi kegiatan di IPM kita, bagi peserta yang mengikuti dan ilmunya dapat ditularkan kepada seluruh anggota IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung. Aamiin... (redaksi)
Nuun Wal Qalami Wamaa yasthuruun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar