pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Minggu, 09 Desember 2018

Pawai taaruf Muhammadiyah


MENGULAR RATUSAN KENDARAAN
DALAM PAWAI TA’ARUF
MILAD MUHAMMADIYAH 109/106









Sabtu, 8 Desember 2018, Dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah yang ke 106 menurut kalender masehi atau 109 menurut kalender hijriyah, warga muhammadiyah cabang Palang, mengadakan kirab mobil, atau pawai ta’aruf dengan mengarak ratusan kendaraan bermotor, yang memuat berbagai elemen  warga muhammaidiyah. Mulau dari Siswa Madrasah dan sekolah, santri  Taman Pendidikan al Qur-an, dan banyak lagi yang lain.

Sebagai anak muhammadiyah Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah, MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, turut menyermaakkan Milad Muhammadiyah yang diperingati oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang.

Warga muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dari seluruh ranting yang ada di Cabang Muhammadiyah Palang, telah bersiap dengan armada masing-masing, di Lapangan Glodog Palang, sekitar pukul 12.30.

 Tepat pukul 13.30  Dimulai dengan pembukaan dari ketua panitia kegiatan,  bapak Asrofiq, S.Pd. dan sambutan dari Ketua Pimpingan Cabang Muhammadiyah Palang, Bapak Irsyad Ridho, S.Ag, kemudian dilanjutkan dengan pidato singkat dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Bapak Nurul Yaqin, SH, sekaligus membuka acara, selanjutnya ditutup dengan pembacaan do’a dari Bapak Basuki Rahmat, M.Pd.I. acara pawai ta’aruf dalam rangka milad muhammadiyah.


Barisan kendaraan bermotor memadati jalar raya Glodog kecamatan Palang, lebih dari seratus mobil, lebih dari seratus bajaj, dan lebih dari dua ratus sepeda motor, berabaris rapi, roda berputar berirama sesuai dengan komando dari masing masing kelompok, berjalan beriring.


Berangkat dari lapangan Glodog Palang, iringan  kendaraan bermotor yang panjangnya diperkirakan 1,5 Kilo meter, berjalan ke arah barat, sampai pertigaan Rembes, ke arah selatan, di pertigaan Desa Cendoro berjalan ke arah timur masuk  Desa Cepokorejo.










































Tidak ada komentar:

Posting Komentar