pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Senin, 31 Desember 2018

Kajian Islam


KAJIAN ISLAM

Tahun Baru Hijriyah VS Tahun Baru Masihi

Pada tanggal 31 desember 2018 para staf PR. IPM MTs muhammadiyah 1 karangagung mengadakan kegiatan kajian islam yang bertemakan “ Tahun Baru Hijriyah VS Tahun Baru Masehi “ yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, adalah Ustadz Asrofiq, S.Pd (Kepala SMA Muhammadiyah 2 Palang),

Pukul  19:45 WIB Ustadz Asrofik, S.Pd, sudah berada di MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, kemudian disambut oleh panitia, dan disodorkan lembar Curiculu Vitae untuk diisi.

Tepat Pukul 20.00 Ustadz Asrofik, S.Pd memasuki ruang Kajian Islam. Dengan dipandu oleh Musfiroh Annisa Natia, sebagai moderator, dan dibantu Queen Sila Banowati sebegai sekretaris, kajian Islam dimulai.
Para peserta yang sejak ba’da isya telah berada di dalam ruang Kajian Islam sangat antusian mengikuti kajian ini, mereka mendengarkan pemaraparan Penyaji dengan serius, demikian pula saat season tanya jawab, para peserta kajian Islam sangat antusian dengan pertanyaan pertanyaan.

Kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena disamping mendengarkan kajian ini kita bisa mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada tahun baru ini.
Ada beberapa hal yang dapat kami tangkap dari pemapara Ustadz Asrofik,   diantaranya yang diperbolehkan disaat menjelang Tahun baru adalah berdo’a dan berdzikir , mendengar pengajian, membaca al-quran dan lain-lain,, dan sebalikbya yang tidak boleh dilakukan adalah tahun baru keluar rumah keluyuran tidak bermanfaat, knalpot sepedah diblong dan lain-lain...

Beliau membawakan materi dengan baik dan jelas sekali, dalam berlangsungnya materi yang disampaikan,, para peserta mendengarkan materi dengan wajah-wajah yang sangat seriusJ... tapi ada sedikit yang tidak mendengarkan bicara dengan teman disampingnya ada pula yang mengantuk hehehe..
Dari sini patutlah kita contoh!! Jangan membuang waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, isilah waktumu dengankegiatan yang bermanfaat.... oke J

By. Ufiva Indah Fari Wangsa
Katua Umum PR. IPM MTs Mutu
Kelas IX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar