pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Sabtu, 06 Juli 2019

Perawat atau Pasien



  PERAWAT ATAU PASIEN


Sabtu, 6 Juli 2019. Dalam libur sekolah kali ini, Pimpinan Ranting IPM, MTs Muhammadiyah 1 Palang mendapat tamu spesial, mereka adalah kakak-kakan dari Universitas Ronggolawe PGRI Tuban (UNIROW) , tepatnya mereka ini tergabung dalam Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit UNIROW Tuban. 

Kedatangan mereka di Pimpiran Ranting IPM MTs Muhammadiyah 1 Palang, bukan sekedar bertamu, namun mereka berbagi ilmu. Kali ini yang mereka bagi adalah ilmu Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Kurang lebih pukul 14.15 acara mulai dibuka, dan lansung dilanjut dengan materi inti. Dimulai dari pemaparan materi dan penjelasan seputar istilah-istilah yang terkait dengan materi dan peralatan dan cara penggunaan, selanjuntnya para peserta diberikan contoh secara langsung bagaimana tatacara Pertolongan Pertama.

Setelah dirasa cukup dalam memberikan materi dan contoh, selanjutnya para peserta diminta untuk praktik dengan bimbingan dari kakak pemateri. Dengan dibagi menjadi beberapa kelompok, para peserta secara bergantian praktik menjadi Penolong dan Penderita, atau Perawat dan Pasien.

Saking asyiknya mengikuti pelatihan P3K yang sangat menarik ini, sehingga para pemateri dan peserta tidak merasa kalau waktu sudah berjalan 2 jam lebih. Maka agar tidak lambat menunaikan shalat Ashar, para pemateri menutup acara kurang lebih pukul 15.45, dan diakhiri dengan sesi perkenalan singkat dengan kakak-kakan dari UNIROW ini yang berjumlah 12 orang dan dilanjut dengan foto bersama.

Nuun wal qalami wamaa yasthuruun
Bid. Media dan INFOKOM
  
























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar