pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Selasa, 12 Maret 2019

seminar tentang bahaya narkoba

NARKOBA
Di Sekitar Kita

Selasa, 12 Maret 2019. Antusiasme peserta seminar kali ini terlihat begitu sangat. Meskipun dimulai sepulang sekolah, namun tidak membuat peserta seminar hilang semangat, entah karena apa, apakah karena materinya atau pembawa materinya.

Kali ini Pimpinan Ranting IPM MTs Muhammadiyah 1 Palang, mengadakan Seminar Remaja Tentang Bahaya Narkoba, yang bertemakan “Dengan Menjauhi Narkoba Kita Menyelamatkan Dunia”. Seminar ini diikuti oleh seluruh staf IPM MTs Muhammadiyah 1 Palang.

Pukul 13.00 para peserta mulai cheking, dengan mengisi daftar hadir yang disediakan oleh panitian dan diberikan nasi bungkus lengkap dengan kuah dan lauk sederhana untuk makan siang. Selanjutnya para peserta menikmati makan siang terlebih dahulu di seputar teras kelas MTs Muhammadiyah 1 Palang. Seusai santap siang dengan menu sederhana, para peserta memasuki ruang seminar.

Acara seminar kali ini diselenggarakan dengan lesehan di Mushalla Assakinah, mushalla yang ada di lingkungan MTs Muhammadiyah 1 Palang. Setelah acara pembukaan, yang dipimpin oleh Queen Sila Banowati, ketua Umum IPM, kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci al Qur-an, oleh Naufara Rahmanuddin, kemudian sambutan Kepala MTs Muhammadiyah 1, Bapak Bisri Musthofa, S.Pd.I sekaligus membuka acara seminar.

Pada seminar kali ini sangat istimewa, karena yang menjadi pembicara dalam seminar adalah Waka POLSEK Palang, Bapak Muhammad Muhaimin, dan Bapak Novie Yudi Bina Prasetiyo, yang juga salah satu anggota POLSEK Palang. 

Mobil dari POLSEK Palang memasuki halaman MTs sekitar pukul 13.30. stelah disambut oleh ketua pantia seminar Andien, kedua tamu istimewa ini dipersilahkan ke kantor untuk mengisi Curicullum Vitae. kemudia Andien mempersilahkan kedua pemateri untuk memasuki ruang seminar.

Setelah moderator, Rahmatin Izzah Asri, memberikan muqodimah dan sedikit pemaparan singkat seputar tujuan dari dilaksanakannya seminar ini, kemudian mempersilahkan kepada Pemateri untuk menyampaikan materinya.

Bapak Muhammad Muhaimin mulai memamaparkan materi seminar, yakni seputar Bahaya Narkoba. Kemudia dilanjut lebih medetail lagi oleh Bapak Novie Yudi Bina Prasetiyo.

Menurut kedua narasumber ini, di negeri kita sudah sangat kronis sekali penyalahgunaan Narkoba, baik  Pengguna, Pengedar, mulai dari tingkat anak-anak, remaja sampai orang tua, dari orang strata rendah, orang miskin, sampai orang berharta. dari orang biasa sampai pejabat pemerintahan. Bentuknya pun bermacam-macam.

Palang merupakan daerah rawan peredaran Narkoba ini.


Pada penghujung sesi, pemateri memutarkan film yang berkaitan dengan narkoba, mulai dari peredaran, pemakai, pengaruh dan akibat-akibat yang ditimbulkan dari narkoba ini

Semoga seminar yang telah dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting IPM MTs Muhammadiyah 1 Palang ini dapat berguna bagi kita semua, khususnya staf IPM MTs Muhammadiyah 1 Palang.

Bid. MEDIA dan INFOKOM






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar