pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Rabu, 13 Februari 2019

Mambatik ikat celup


 MEMBATIK

Ikat Celup

Kamis, 14 Februari 2019, Batik merupakan seni warisan leluhur bangsa Indonesia, beraneka macam batik yang telah diciptakan oleh insan Indonesia,
Ada beberapa macam cara membatik, dari batik tulis, batik cap, batik lukis, ada pula batik cetak, ada juga  batik kombinasi dari cara-cara tersebut, yang semua itu tedapat di negara Indonesia.

Setiap daerah memiliki ciri khas tertentu dalam desain batik, mulai dari warna, motif, juga cara mengerjakannya.

Pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hari ini siswa-siswi MTs Muhammadiyah 1 Karangagung kelas VII sibuk menyiapkan peralatan-peralatan yang tidak seperti biasanya, ada kain putih, benang, jarum, kantung plastik, karet gelang dan kelereng, apa yang akan mereka lakukan? Ternyata pelajaran hari ini adalah Seni Budaya.

Seusai apel pagi, sebagaimana kegiatan setiap hari, para siswa mulai berkelompok, sebagaimanya yang telah dibagi, dengan bimbingan bapak Fan Royen, S.Sn. Siswa-siswi kelas VIII, memulai preparing batik ikat celup, tahapan demi tahapan dilakukan, dari mulai desain, mengikat bagian-bagian yang diinginkan, kemudian pewarnaan.

Semoga Kegiatan Belajar Mengajar di MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi dalam menjalani hidup bermasyarakat, sehingga mereka bisa surfive dalam hidupnya.

Team redaksi


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar