pesan untuk anda

SELAMAT DATANG DI BLOG PR.IPM MTs MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG, MOHON SARAN DAN KRITIKNYA, TERIMA KASIH

Rabu, 16 Januari 2019

Bekal Menulis


BEKAL MENULIS

Kamis, 17 Januari 2019. Tak hanya berkutat dengan kegiatan penduli lingkungan hidup dengan menghijaukan bumi, eLSAL Indonesia yang bekerja sama dengan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) Bojonegoro, kembali mengadakan pelatihan berupa membuat karya tulis, yang nantinya diharapkan para peserta dapat mengembangkan bakat menulisnya.

Pagi ini, PR. IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung kembali megikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh eLSAL Indonesia, dengan beberapa materi diantaranya materi bagaimana cara menulis.

Kali ini PR IPM MTs Muhammadiyah 1 mendelegasikan 18 personil untuk mengikuti acara tersebut, yakni 6 personil siswa kelas IX dan 12 Personil siswa kelas VIII.
Bersama perserta dari Madrasah/Sekolah lain, termasuk SMA MUHAMMADIYAH  2 Palang. Bertempat di ruang Yayasan Al Muthafawiyah Palang, dengan duduk di lantai (lesehan), para pemateri satu-persatu mulai memaparkan subject yang diampunya.

Diawali dari perwakilan dinas Kesehatan Lingkungan Kabupaten Tuban, yang memaparkan tentang Sekolah Adiwiyata. Beliau memaparkan apa dan bagaimana sekolah adiwiyata.
Dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Arif, beliau ini Operator Kapal Gagak Rimang – Kapal milik Exxon Mobil -- yang bertempat di tengah laut 32 Km dari bibir pantai, berperan mengankut minyak mentah untuk selanjutnya dibawa ke pengolahan minyak.

Selanjutnya pemaparan dari Bapak Rizki, Humas Exxon Mobil. Pada sesi ini juga dibagikan berbagai sofenir untuk peserta yang mempunyai kecakapan tertentu.


Kemudian Sesi cara menulis karya. Disini perserta diberika berbagai cara bagaimana cara penulisan karya, selanjutnya para peserta diberikan tugas untuk menulis karya dan dikirim melalui email yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan pelatihan ini, dapat bermanfaat bagi PR IPM MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, dalam penulisasn karya-karya berikutnya.

Nuun wal Qalami Wamaa Yasthuruun













Tidak ada komentar:

Posting Komentar